Desa Sukaratu Juara Pertama Bola Volly Putra-Putri Tingkat Kecamatan

0
88
Tim bola volly Desa Sukaratu berhasil menggondol predikat juara, baik putra mau pun putri

Laporan : Sam

Cianjur,metronusantara.com –  Dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT Sumpah Pemuda, Karangtaruna Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat. mengelar  turnamen Bolla Volly antar desa se Kecamatan Bojongpidung. Turnamen tersebut dilaksanakan di lapang Bolla Voly Kampung  Cibinong Desa Sukaratu. Tuan rumah  Desa Sukaratu mampu mengawinkan  juara pertama  tim bolla volly Putra dan Putri pada final turnamen tersebut.

Pertandingan  final bola volly  antar desa yang dilaksanakan pada hari Minggu (08/10).  tim  bolla volly putra Desa Sukaratu menang telak 3-0  melawan tim bolla Volly  Putra Desa Kemang. Begitu pun tim bola volly  Putri  Desa Sukaratu menang telak 3-0 melawan tim bola volly putri Desa Hegarmanah.

Camat Bojongpicung  Pujo Nugroho saat dihubungi mengatakan, turnamen bola volly antar desa se Kecamatan Bojongpicung itu merupakan rangkaian peringatan HUT RI, HUT Sumpah Pemuda dan  HUT TNI yang sekaligus diselenggarakannya. Selain itu juga dalam rangka mencari bakat  pemain bola volly yang nantinya akan dijadikan pemain bola volly Kecamatan Bojongpicung.

Kepada para pemain bola volly, Camat Bojongpicung berpesan, yang belum menjadi juara jangan merasa kecewa. Tapi harus banyak lagi berlatih dengan sungguh-sungguh. Mungkin keberuntungan belum berpihak.

“ Selain itu, diharapkan pula pada tim yang menjadi juara pertama  tidak sombong. Tapi harus rendah hati dan banyak berlatih pula, supaya ke depannya bisa lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Kemang Dadan R Subarna menerangkan, Desa Kemang mengirimkan 3 tim bola volly putra dan 1 tim bola voly Putri, pada turnamen Bola Volly tingkat Kecamatan Bojongpicung.  Dari 3 tim bola volly putra tersebut, hanya mampu menjadi juara ke 2 dan juara ke 3. Sedangkan  tim lainnya  sudah kalah dalam babak penyisihan.

Kades Kemang menambahkan. menjadi juara pertama, itu bukan sebagai target pada  pertandingan itu. Tapi keikutsertaan dalam  memeriahkan  HUT RI, Sumpah Pemuda dan TNI.

“ Tujuan utamanya adalah seleksi pemain karena para pemain bola volly dari Desa Kemang banyak yang memiliki bakat. Semoga saja ada yang  terpilih mendai pemain Kecamatan Bojongpicung,” ucapnya dengan penuh semangat.

Sementara Ketua Panitia turnamen yang juga Ketua Karangtaruna Desa Sukaratu,  Dicky Gusgilar  mengatakan, memperingati HUT RI, Sumpah Pemuda dan TNI serta pencarian bakat itu bukan hanya di bidang bola volly dan sepak Bolla saja. Tapi juga dibidang lainnya. Seperti mancing, masak nasi kuning, seni musik,  dan keagamaan untuk Paud/Diniyah Awaliayah. Selain itu juga diselenggarakan kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu, fakir miskin. kaum dhuafa dan jompo.

Rangakaian acara tersebut, kata Dicky akan ditutup dengan acara dzikir dan tablig akbar. Acara tersebut akan dilaksanakan, pekan depan di  lapangan  sepak bola Kampung Cibinong Desa Sukaratu. “ Kami berharap, seluruh rangkaian acara dapat terselenggara dengan tertib, lancar dan aman,” pingkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here