Desa Mayak Kecamatan Cibeber Bentuk Panitia Pilkades

0
32
DEsa Mayak bentuk panitia Pilkades Serentak

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Tiga desa di Kecamatan Cibeber, akan mengadakan pemilihan Kepala Desa  Serentak di 2018 mendatang. Yaitu masing-masing Desa Karangnunggal, Cibaregbeg dan Mayak.

Ketiga desa tersebut tengah membentuk ketua panitia Pilkades. Salah satunya Desa Mayak Kecamatan Cibeber Cianjur Jawa Barat. Desa Mayak mengelar pembentukan Ketua Panitia Pilkades di Aula Desa Mayak, Selasa (28/11).

Dalam pemilihan ketua panitia pilkades itu, ada sekitar 15 orang yang terakomodir untuk jadi ketua Pilkades. Selanjutnya panitia  menentukan satu diantaranya yang  terpilih menjadi ketua panitia.

Setelah hasil voting dari peserta tersebut, ada yang terpilih menjadi ketua panitia. Yaitu, Moh Ma’sum Supendi yang kemudian dilantik dan berikan Surat keputusan (SK)oleh Ketua BPD Mayak Ayep Nurfalah.

” Dalam pembentukan ketua panitia pilkades ini terakomodir dari beberapa pihak. Diantaranya, RT, RW, LPM, staf desa, karangtaruna dan tokoh masyarakat,” ujar Ketua BPD Mayak Ayep Nurfalah.

Menurut Ayep, pembentukan ketua panitia pilkades ini agar terakomodir supaya tidak ada yang merasa dirugikan dan untuk menentukan suara terbanyak dari 15 orang ini.

” Jadi bukan hanya pembentukan ketua panitia saja, akan tetapi sekaligus pengukuhan dan pemberian SK dilangsungkan pelantikan  panitia dan kepengurusannya,” ucapnya.

Selain itu Ketua Panitia pilkades Mayak terpilih Moh,Masum Supendi menjelaskan, pihaknya akan segera mengadakan musyawarah kepanitian untuk menyusun penjaringan para bakal calon.

” Kepengurusannya baru terbentuk, setelah mengadakan nusyawarah kepengurusan kami baru mulai penjaringan balon,” kata Masum.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kurun satu bulan setelah terbentuknya kepengurusan panitia pilkades mungkin dimulai pendaftaran balon. Namun kalau ada balon lebih dari 5 orang, pihaknya akan mengadakan verifikasi .

” Semoga saja dengan terbentuknya panitia pilkades, saya sebagai ketua panitia terpilih bisa mengemban amanah untuk menyukseskan pilkades serentak di Desa Mayak,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here