Desa Mangunkerta Selenggarakan Musrenbangdes TA 2018

0
104
Susana saat Desa Mangunkerta menyelenggarakan Musrembang TA 2018

Laporan : Shandi

Cianjur, metronusantara.com – Masyarakat Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menyambut antusias hasil kegiatan <Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2018. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Jum’at (6/10) lalu, di aula Desa.Mangunkerta.

Pada kegiatan tersebut yang menjadi pokok pembahasan adalah perencanaan pemerataan pembangunan wilayah desa. Namun yang lebih diprioritaskan lagi adalah infrastruktur jalan. Diantaranya pembangunan rabat beton (pengecoran jalan) Kp. Burangkeng dan Gudang serta penataan lapang Cariu, TPT (Tembok Penahan Tanah) di beberapa titik dan saluran air (drainase) di Cariu.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Desa beserta stafnya, perwakilan dari Kec. Cugenang, BPD, LPM, PKK, kader PKK,  Karang Taruna, Babinsa, Babinmas, tokoh masyarakat, RT/RW,  tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Pokok pembahasan disampaikan dengan tegas, lugas dan jelas. Alhasil masyarakat mengerti dan setuju dengan apa yang di rencanakan oleh Pemerintah Desa Mangunkerta.

Asep (32), salah seorang peserta Musrenbangdes mengaku puas dengan penjelasan yang disampaikan saat musyarawarah berlangsung, ” Tidak ada yang disembunyikan semua jelas transparan di kemukakan di depan publik dan disaksikan orang-orang penting dari pemerintahan, tinggal menunggu bagaimana pelaksanaannya untuk itu masyarakat harus berperan aktif mengawasinya,” kata Asep.

Kepala Desa Mangunkerta Ira Rismawati, S.IP, saat ditemui di ruang kerjanya (9/10) mengatakan, sebagai seorang pemimpin tidak boleh kalah semangat oleh masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan memperioritaskan infrastruktur jalan.

“ Karena saya ingin memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Untuk melaksanakan pemerataan pembangunan wilayah wilayah desa itu memang tidaklah mudah, jadi saya harapkan agar masyarakat mau bekerja sama dalam mewujudkannya,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here