Desa Gunungsari Perbaiki Jalan Dengan Rabat Beton

0
344
Desa Gunungsari bersama warga mengerjakan perbaikan jalan dengan rabat beton

Laporan : Agus

Cianjur, metronusantara.com – Pembangunan infrasturktur terus dilakukan pemerintah desa diwilayahnya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintahan Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Desa Gunungsari kini tengah melaksanakan  pembangunan jalan rabat beton sepanjang 140 meter, lebar 3 meter, tinggi 15 cm dengan lebar bahu jalan 50 cm kiri dan kanan.

Biaya pembangunan tersebut mempergunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 105.000.000. Pembangunan jalan rabat beton di wilayah Kp. Pasircau RW 08, dikerjakan TPK dengan mengerjakan warga setempat sebanyak 18 orang.

Tentu saja, pembangunan ini membuat warga Kampung Pasircau merasa sangat gembira. “ Karena memang sepanjang jalan desa di wilayah Kampung Pasircau itu sudah rusak, ucap,” H. Cahya warga Kampung Pasircau, Senin (11/12) saat ditemui di lokasi pembangunan.

  1. Cahya menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Desa Gunungsari. Terutama pada Kepala Desa, Osip Hidayat yang telah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton ini. Sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya dan kampung pun terlihat semakin bersih dan rapi. Selain itu aktifitas warga jelas akan semakin lancar.

Sementara Kepala Desa Gunungsari Osip Hidayat mengatakan, pihaknya merasa gembira jika setiap pembangunan yang sudah menjadi skala prioritas dapat berjalan dengan lancar. Sehingga setiap pembangunan yang dilaksanakan  dapat memberikan manfaat dan banyak efek terhadap kesejahteraan masyarakat.

Osip menegaskan, pihaknya sadar semua ini bisa berjalan karena adanya kebersamaan antara pihak desa dengan semua elemen masyarakat.

“ Semoga ke depannya, setiap program bisa berjalan dengan baik yang akhirnya kesejahtraan masyarakat Desa Gunungsari bisa semakin meningkat,” ucap dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here