Desa Gasol Terapkan Dana Bantuan Provinsi

0
62
Bantuan Provinsi yang diterima Desa Gasol dipergunakan untuk pengecoran jalan

Laporan : Shandi

Cianjur, metronusantara.com – Untuk kemajuan desa dan masyarakatnya, Desa Gasol Kecamatan Cugenang Cianjur Jawa Barat, menerapkan Dana Bantuan Provinsi (Baprov). Penerapan dana Banprov ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terlebih dana Banprov itu digunakan untuk pengecoran jalan desa sepanjang 160 meter X 3 meter.

Sambutan antusias warga itu terlihat saat pengecoran jalan desa mulai dikerjakan. Masyarakat pun turut serta membantu pngecoran jalan tersebut. Seperti yang dilakukan warga Kampung Munjul II RT 02/06. Secara spontan turun tangan membantu pekerja.

Apalagi saat melihat Kepala Desa Gasol Angga Kartiwa menyingsingkan lengan bajunya. Semakin menambah semangat warga untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan.

Menurut keterangan, pengecoran jalan itu dilakukan karena di jalan desa tersebut banyak lubang. Kalau hujan turun, lubang dipenuhi air hingga tak ubahnya kubangan kerbau. Karena itulah, nasyarakat mengusulkan agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Selain itu, masyarakat pun berharap, agar di sepanjang jalan tersebut dipasang lampu penerangan jalan. Sebab kalau malam hari jalan gelap hingga banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Angga Kartiwa saat ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan, untuk mengubah atau berubah.  Seperti halnya memperbaiki jalan yang tadinya jelek menjadi bagus dan merubah kebiasaan masyarakat yang awalnya kurang peduli menjadi peduli.

“ Hanya saja kemarin ada sedikit kesalahan pada saat pengajuan, sehingga masih banyak pekerjaan yang belum terealisasikan, jadi sekali lagi saya katakan ini bukan terlambat,” jelasnya.

Selanjutnya Angga berharap,  pemerintah baik pusat maupun daerah, memberikan kemudahan dan menambah uang bantuan untuk kelancaran pembangunan wilayah pedesaan. “ Hal itu dipandang perlu untuk menunjang perekonomian masyarakat,” kilahnya.

Satu seorang tokoh masyarakat setempat yang biasa dipanggil Mang  Ikin  mengaku senang jalan tersebut diperbaiki. Pasalnya, kiri kanan jalan banyak pohon yang tinggi sehingga jalan menjadi gelap. Terlebih di sepanjang jalan tersebut banyak aspal berlubang yang menjadi genangan air serta kurangnya penerangan jalan, tak jarang terjadi kecelakaan kendaraan roda dua di jalan itu,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here