Desa Cibiuk Lakukan Musyawarah Untuk Tentukan Nama Media Massa

0
190
Desa Cibiuk gelar musyawarah untuk tentukan nama media massa

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Adanya program pembuatan media massa yang diturunkan  Kemendes ke setiap desa mendapat ewspon positif dari aparat desa. Tapi program tersebut diberikan pada desa  yang kecamatannya mendapat program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC). Seperti halnya Kecamatan  Ciranjang Cianjur Jawa Barat,  setiap desanya diwajibkan mendirikan komunitas media massa.

Untuk itu, Desa  Cibiuk  Kecamatan Ciranjang, Jumat (03/11)  menggelar musyawarah. Hal itu dilakukan untuk menentukan  bentuk media yang akan dikelolanya.

Musyawarah yang  digelar di teras depan Kantor Desa Cibiuk  tersebut, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Sekdes,  BPD, LPM, pengurus GSC, Kader Posyandu, RT/RW dan tokoh masyarakat stempat.

Ketua TP PKK Desa Cibiuk Lilis Sumarni mengatakan, musyawarah dengan berbagai lembaga yang ada di Desa Cibiuk, tiada lain hanya merealisasikan hasil pelatihan dan pembinaan tentang akan didirikannya komunitas media massa di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. Khususnya menentukan bentuk dan nama media yang akan dikelola nanti.

Kepengurusan dan jenis media di Desa Cibiuk telah disepakati bersama. Hingga tinggal melaporkannya ke  Fasilitator Kecamatan (FK) Ciranjang dan pada pengurus GSC tingkat Kabupaten Cianjur, dengan bentuk media blog online dan buklet.

Selanjutnya Lilis menerangkan, dua jenis media tersebut, nantinya akan bermuatan berita tentang  program pembangunan yang ada di lingkungan Desa Cibiku. “ Baik pembangunan phisik infrastruktur maupun pembangunan mental dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan, kesehatan, agama dan pembangunan lainnya,” tutur Lilis.

Sementara itu, Sekdes Cibiuk, Dedih Saepudin  menambahkan, dibentuknya media masa di Desa Cibiku, merupakan program Kemendes, melalui program GSC. Jadi yang mendapatkan program tersebut, hanya desa yang ada di kecamatan yang mendapat program GSC. Seperti halnya Desa Cibiuk, mendapat program komunitas media masa.

Maka dengan adanya program komunitas media  masa, diharapkan  akan mampu meningkatkan minat baca, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahtraan  masyarakat pun ikut terangkat pula.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here