Desa Cibadak Cibeber Percepat Pembangunan Jalan Untuk Meningkatkan Perekonomian Warga

0
38
Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan ,tengah sibuk dengan warga ,melakukan pengecoran Jalan Kp.Ciluncat-Sukabakti

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara –  Desa  Cibadak Kecamatan Cibeber, Cianjur Jawa Barat, terus tingkatkan  pembangunan infrastruktur jalan lingkar desa. Hal itu dilakukan, selain untuk memperlancar arus lalu lintas, juga untuk meningkatkan perekonomian warga.

Karena itu, Pemerintahan Desa Cibadak bersama warga, kini tengah sibuk melakukan pengecoran jalan yang  menghubungkan antar dua Kampung. Yaitu, Kampung Ciluncat dan Kampung Sukabakti.

Pengecoran jalan sepanjang 400 meter tersebut dananya diambil dari Dana Desa (DD) tahap dua sebesar Rp 200 juta rupiah.

Kepala Desa (Kades) Cibadak Elan Hermawan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya  untuk peningkatan pembangunan infrastruktur jalan desa. Karena dengan adanya perbaikan jalan desa, diyakini akan mampu membantu akses perekonomian warga.

“ Kami akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa. Utamanya adalah pembangunan jalan, kareana dengan jalan yang mulus bukan saja arus lalu lintas yang bisa lancar, tapi roda perekonomian warga pun akan lancar,” Elan, saat ditemui di lokasi pengecoran jalan, Minggu (3/12).

Menurut Elan, pembenahan insfratuktur jalan desa itu merupakan salah satu program untuk meningkatkan perekonomian warga. Karena itu, perbaikan jalan desa sangat diprioritaskan.

“ Dengan jalan bagus, roda ekonomi di wilayah akan lancar apabila didukung dengan isfratuktur jalan, karena warga bisa lebih mudah memasarkan produknya jika isfratuktur jalan bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan pihaknya melihat potensi Cibadak sangat signifikan untuk kedepan. Makanya ia sangat mengutamakan pembangunan jalan desa.

” Setelah selesai pembangunan jalan, banyak potensi atau produk Cibadak yang akan kami angkat. Sehingga akan menumbuh kembangkan kemajuan di desa  itu sendiri untuk menjadi maju pesat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here