Dede Devina Terpilih Jadi Kades PAW Desa Sukamanah

0
285
Dede Devina nomor urt 3 terpilih jadi Kades PAW Sukamanah

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Sukamanah Kecamatan Cianjur Jawa Barat dimenangkan Dede Devina nomor urut 3. Dede Devina memperole suara syah sebanyak 78 suara.

Pada saat dilakukan penghitungan suara, nampak sengit dan saling mengejar suara dengan Soheh Effendi nomor urut 2. Hingga hasil akhirnya Soheh Efendi memperoleh 77 suara.

Sementara Devi A Rahmadi hanya mengantongi suara syah sebanyak 19 suara. Alhasil dari ketiga Calon Kades PAW Sukamanah tersebut dimenangkan seorang ibu rumah tangga Dede Devina, dengan selisih satu anggka, Rabu (27/12).

Ketua Panitia Pemilihan Kades PAW Sukamanah, Iyus mengatakan, alhamdulilah kegiatan pemilihan kades pengganti antar waktu sukamanah sberjalan dengan tertib, lancar dan aman. Dari hak pilih 179 orang yang meliputi RT/RW, LPM, Karangtaruna dan tokoh agama, melaksanakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.
” Namun yang datang hanya 174 hak pilih, sesuai dengan kesepakatan para calon dan saksi maka yang lima hak pilih tidak datng dianggap gugur. Penghitungan suara tadi dimulai pukul 13.00 WIB,” ujarnya.
Menurut dia, penghitungan suara dilakukan sesuai dengan keinginan calon serta berjalan dengan tertib dan aman.

” Kami ucapkan selamat pada Dede Devina yang telah terpilih menjadi Kades PAW Sukamanah priode 2017-2020,” katanya.
Sementara itu, Camat Cibeber Supardan mengatakan, selamat atas terpilihnya Dede Devina menjadi Kades PAW Sukamanah. Dia mengimbau pada para calon baik yang menang atau kalah agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi kemajuan Desa Sukamanah.

” Saya berpesan, khususnya calon yang memenangkan pemilihan PAW ini agar tidak sombong dan tidak untuk merombak staf desa yang sudah ada. Demikian juga pada calon yang kalah harus menerima dengan bijak dan lapang dada,” tuturnya.

Kapolsek Cibeber Kompol Darmadji dalam sambutannya mengatakan, usai penghitungan suara, dari mulai pemungutan suara dan penghitungan suara PAW Sukamanah Kecamatan Cibeber, alhamdulilah berjalan lancar, jujur dan adil.

Selanjutnya Darmaji mengimbau, agar  keamanan dan ketertiban usai pemilihan ini selalu terjaga. Termasuk keharmonisan antar warga. Terutama para calon yang kalah dalam ajang ini.

” Saya imbau, setelah pemilihan Kades PAW ini warga tetap menjaga keharmonisan.Terutama para calon yang kalah dalam ajang ini, demi menciptakan Desa Sukamanah lebih maju,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here