Danramil & Kapolsek Bojongpicung Tanam Seribu Pohon

0
200
Danramil & Kapolsek Bojongpicung secara simbolis melakukan penanaman pohon

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com –  Dalam rangka penghijauan lahan, baik lahan kosong milik warga,  pemerintah mau pun lahan kosong di pinggiran sungai Citarum, Danramil dan Kapolsek Bojongpicung beserta jajarannya, melaksanakan penanaman pohon keras. Penanaman pohon itu secara simbolis dilaksanakan di lingkungan Wana Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi.

Menurut keterangan, penanaman seribu pohon tersebut diprakarsai salah satu komunitas pengemmar salah satu band ternama di Indonesia, Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten Cianjur dan LMDH Wana Lestari Poklan Kecamatan Haurwangi.

Danramil Bojongpicung Kapten Infantri Mustofa didampingi Polsek Bojongpicung AKP Muhamad Nur mengatakan,  kegiatan penanaman seribu pohon itu bekerja sama dengan  salah satu komuitas pengemar salah satu Band ternama di Idonesia, KPI Cianjur dan masyarakat yang ada di lingkungan setempat.

Karena setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis. maka penanamannya seterusnya akan ditanam langsung seluruh anggota Koramil,  Polsek Bojongpicung,  pengurus,  anggota komunitas Band, KPI dan  masyarakat setempat. Penanaman pohonnya dilaksanakan di lahan kosong milik warga, milik pemerintah dan di bantaran sungai Citarum serta di bantaran anak sungai Citarum.

Selain itu, program menanam seribu pohon itu merupakan program pemerintah. Tentu saja hal itu perlu didukung dan dilaksanakan seluruh lembaga, dinas,  berbagai komusitas dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur.

“ Karena rindangnya pohan akan banyak membawa manfaat. Terutama untuk kehidupan berbagai mahluk ciptaan Tuhan Yang Masa Esa. Karena itu diharapkan seluruh masyarakat mampu melertarikan alam yang ada di lingkugannya masing-masing,” kata Mustofa.

Sementata itu, salah seorang  pengurus Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Cianjur Dani Haris Nugraha mengatakan, dilaksanakannya  penanaman seribu pohon yang dilaksanakan di berbagai lahan kosong,  utamanya di pinggiran sungai Citarum, itu merupakan suatu kewajiban semua pihak.

Seperti halnya sekarang ini,  penanaman pohon mangga,  duren,  jeruk dan pohon keras lainnya  yang diprakarsai komuńtas penggembar salah satu band ternama di Indonesia bekerja bareng dengan Muspika Kecamatan  Haurwangi dan masyarakat setempat.

Itu merupakan suatu kepedulian mereka pada kelestarian alam yang ada di lingkungannya masing-masing. “ Karena itu masyarakat  kedepannya diharapkan mampu memelihara pohon yang telah ditanam kemarin,” ucap dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here