Dandin 0608 Cianjur, Resmikan Rumah Layak Huni Veteran di Kecamatan Cibeber

0
115
Nampak Dandim 0608 CIanjur Letlol Czi Hidayati sedang bincang-bincang dengan Bu Uun istri veteran yang menerima bantuan rumah layak huni

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Sebanyak 11 rumah tidak layak huni (Rutilahu) veteran pejuang 45 di Wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mendapatkan bantuan rumah layak huni dari TNI  Angkatan Darat(AD) melalui dana BUMN.

Salah satunya rumah milik isteri veteran Uun (80) warga Kampung Ereng RT 01/07 Desa Cihaur Kecamatan Cibeber. Rumahnya tadi siang diresmikan menjadi rumah layak huni oleh Dandim 0608 Cinjur, Kamis (7/11).

Rumah layak huni tersebut diresmikan langsung Dandim 0608 Cianjur Letlol Czi Hidayati didampingi Danramil Cibeber Kapten Inf Dadang Rohmawan. Hadir pada acara tersebut Sekmat Cibeber dan Kasitrantibum Kecamatan Cibeber serta jajaran anggota Koramil 0803 Cibeber dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Czi Hidayati mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangkaian peringatan 5 Oktober kemarin dan Hari Juang Kartika ke72. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan veteran pejuang 45. Salah satunya membangun rumah layak huni yang awalnya merupakan rumah tidak layak huni.

” Salah satunya ibu Uun ini, dia adalah isteri veteran yang mendapatkan bantuan rumah layak huni,” kata Hidayati.

Menurut dia, ada sebelas rumah veteran yang semula merupakan rumah tidak layak huni kini sudah dibangun jadi rumah layak huni. Ke sebelas rumau itu tersebar di wilayah Cianjur. Namun dalam pengerjaannya, pihaknya melakukan kerjasama dengan masyarakat karena anggaran terbatas.

” Diantara 11 rumah layak huni yang tersebar itu ada diantaranya di Cibeber. Maka hari ini di  Cibeber kita remikan sekaligus penyerahannya,” tutur Hidayati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here