Curah Hujan Tinggi, Bandung Diterjang Banjir

0
128
Beberapa ruas jalan di Bandung dilanda banjir

Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bandung terendam banjir. Bahkan banjir semakin meluas menggenangi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tinggi muka air (TMA) merendam tiga wilayah terdiri Kecamatan Baelendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot sudah mencapai dua meter. BPBD Kabupaten Bandung menambah dan menyiapkan sejumlah tempat pengungsian untuk warga.

Banjir di Kecamatan Baleendah menerjang Kelurahan Andri dan Kelurahan Baleendah yang menggenangi delapan RW. Kemudian di Kecamatan Dayeuhkolot terjadi Desa Dayeuhkolot, Citeureup dan Kelurahan Pasawahan dengan merendam 21 RW. Sedangkan untuk Kecamatan Bojongsoang banjir terpantau merendam 2 RW di Desa Bojongsoang.

Sementara di Dayeuh Kolot, tepatnya di persimpangan arah Majalaya Banjaran depan SPBU, kedalaman air mencapai puluhan centi meter..

Banjir juga menyebabkan kemacetan lalu lintas. Kendaraan roda 2 mau pun roda 4 yang mencoba menerobos banjir banyak yang mogok. Karena itu, pengendara banyak yang memilih memutar arah untuk mencapai tujuan dan mencari jalan alternatif yang tidak terkena banjir.

Menurut keterangan, banjir di daerah tersebut merupakan banjir rutin. Saat musim penghujan tiba hampit dapat dipasikan daerah Bandung Selatan akan dilanda banjir. Ironisnya, meski sering dilanda banjir, masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan. Kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir, pemerintah daerah setempat mengimbau agar tetap waspada dan hati-hati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here