Cianjur Diguncang Gempa, 8 Siswa SMKN 1 Tanggeng Tertimpa Atap Sekolah

0
40
Pelajar SMK 1 Tanggeung yang tertimpa genteng sekolah sedang dirawat di Puskesmas setempat

Laporan :Aldan

Cianjur, metronusantara.com  – Gempa bumi dengan  kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Selasa, (23/1)  sekira pukul 13:34:50. Dengan pusat lokasi gempa 7.21.LS,105.91 BT kilometer Barat Daya Lebak Banten. Getarannya terasa ke wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, akibat dari getaran gempa tersebut membuat sebagian bagunan SMKN 1 Tanggeung atapnya ambruk. Sejumlah pelajar luka ringan akibat tertimpa bahan material bangunan sekolah. Pelajar yang luka, langsung dibawa ke Puskesmas Pasirkolot Kecamatan Tanggeung untuk mendapatkan perawatan intensif.

Staf Kasi Kesra Kecamatan Tanggeung Wely (26) mengatakan, pihaknya mendapat informasi yang didapat dari group whatsapp kecamatan. Terjadi gempa di wilayah Kecamatan Tanggeung yang mengakibatkan beberapa rumah milik warga rusak parah termasuk  bagunan SMK 1 Tanggeung.

” Berdasarkan informasi yang didapat dari grup whatsap tersebut,  sekitar 8 orang siswa SMKN 1 Tanggeung yang sedang melaksanakan belajar disekolah tersebut kena reruntuhan bahan material bangunan sekolah.Tapi sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” kata Wely saat dihubungi, Selasa (23/1).
Sementara itu Sekertaris Kecamatan Tanggeung Rahmat Mulyadi mengatakan, saat terjadi gempa, para pelajar SMKN 1 Tanggeung lagi melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Sedangkan sebagian guru sedang rapat persiapan akreditasi. Bahkan guru lainnya ada yang sedang mengajar.

” Itu baru informasi sementara yang didapat pihak kecamatan sesuai laporan dari grup whatsap,” katanya.

Pada saat terjadi gempa tersebut, anak-anak sedang belajar, kata Rahmat. Sementara anak-anak yang ada di kelas tepat berdiri diatas genteng. Adapun nama-nama korban tertimpa genteng sekolah adalah, Tirawati, kelas XI AP 3, Romadona kelas XII AP 2, Fatul Wafiroh kelas XI AP 2, Desi Fatmawati kelas XII AP2, Siska Febrianti kelas XII AP 3, Wanda Wulandari kelas XI AP 2, Resti Rismayanti kelas XI AP 3, Nani Nuralizah kelas XI AP1. Ke 8 orang siswa/siswi tersebut dilarikan ke Puskesmas Pasirkolot Desa Kertajaya Kecamatan Tanggeung.

” Ada 8 orang siswa/siswi yang terkena timpahan genteng sekolah pada saat gempa terjadi. Mereka diduga yang kelasnya dilantai bawah berhamburan keluar. Lalu  berlindung tepat di bawah genteng lantai atas, sehingga tertimpa genteng yang berjatuhan tepat diatas kepala siswa SMK Tanggeung,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here