Camat Cipanas, DM Jadi Tersangka Dan Langsung Ditahan Di Lapas Cianjur

0
924
Setelah diperiksa Kejari Cianjur, DM langsung ditahan di Lapas Cianjur

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih dua jam, Camat Cipanas DM, resmi dilakukan penahanan di Lapas Cianjur oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Senin (26/2) sekitar pukul 17.00 WIB. DM ditahan karena diduga kuat terjerat kasus tindak pidana korupsi.

DM atau yang biasa dipanggil Damu yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena akibat perbuatannya negara telah dirugikan sebesar Rp 1,3 miliar pada program bantuan sosial keagamaan tahun anggaran 2011. Saat itu dirinya menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Kabupaten Cianjur.

Kasi Intel Kejari Cianjur, Agus Hariyono membenarkan penahanan terhadap Damu yang saat ini menjabat sebagai Camat Cipanas. Penahanan itu dilakukan setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan terhadap tersangka dan memiliki bukti kuat.

“ Memang benar kami melakukan penahanan terhadap tersangkat, karena memiliki bukti yang cukup. Sebelumnya kami juga melakukan pemeriksaan, terkait kasus tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara sebesar 1,3 miliar rupiah,” tegasnya.

Adanya dugaan tersangka Damu tidak bekerja sendiri dalam perbuatannya, Agus mengungkapkan, tidak tertutup kemungkinan dugaan keterlibatan pejabat yang bersangkutan.

“ Mengenai siapa saja yang terlibat, semuanya akan terbuka pada saat persidangan berlangsung. Termasuk, kemana saja aliran uang sebesar itu. Tetapi kita tetap memegang teguh praduga tak bersalah dalam perkara ini,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here