Cagub Jabar Tb. Hasanudin Berziarah Ke Taman Pahlawan Kota Tasikmalaya

0
68
Cagub Jabar dari PDI Perjuangan TB. Hasanudin

Laporan : Mamat

Kota Tasikmalaya, metronusantara.com – Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan DR.H.Tb.Hasanudin berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Karoeng Kota Tasikmalaya, Kamis (01/2). Tb. Hasanudin berziarah ke makam pahlawan pejuang Hizbullah. Konon katanya, Tb. Hasanudin merupakan keponakan dari pejuang Hizbullah.

Tampak turut berziarah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Drs.H. Denny Romdhony, pengurus dari DPD PDI Perjuangan Prov. Jawa Barat, anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya dan para santri dari Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

Kang Hasan begitulah panggilan dari Mayjen.TNI (Purn) DR.H.Tb.Hasanudin, SE, MH, Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan ini mengatakan, telah berpuluh-puluh tahun ia mencari keberadaan makam uwana. Karena merupakan amanat dari bapak dan ibunya sebelum meninggal setahun yang lalu.

“ Orang tua saya berpesan, tolong cari keberadaan makam uwa kamu sampai ketemu dan ziarah kesana. Alhamdulillah berpuluh tahun makam uwa Haeruman ngak ada rimbanya, hari ini saya sudah ketemu dan berziarah kesini,” kata Kang Hasan.

Kang Hasan menjelaskan, Uwa Haeruman ini adalah kakak dari ibunya. Haeruman gugur dalam sebuah pertempuran di Indihiang Tasikmalaya. Sat itu berpangkat Letda dan sebagai Komandan Batalyon Hizbullah. Selain itu juga sempat diusulkan sebagai Pahlawan Nasional di Era Pemerintahan KH.Abdurahman Wahid. Namun batal karena ada kelengkapan yang tidak terpenuhi.

Selanjutnya Kang Hasan mengucapkan terima kasih kepada pengurus PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Terutama Kang Muslim anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang telah membantu mencari sampai ketemu makam Haeruman yang dulu dikabarkan di Indihiang. Tapi ternyata sudah dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan Karoeng ini bersama anggota prajurit yang lain.

” Selesai sudah dan tugas saya menemukan kuburan dari seorang pahlawan pejuang Hizbullah yang masih keluarga saya serta jadi kebanggan bagi kami,” ujar Kang Hasan sambil menitikan airmata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here