Bumdes Sukamulya Kec. Warungkondang Diresmikan

0
202
Bundes Sukamulya Kec. Warungkondang diresmikan, Rabu (28/12)

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Setelah dibentuknya kepengurusan Badan Usha Milik Desa (Bumdes), maka Pemerintahan Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang, Cianjur Jawa Barat, Rabu (28/12)  menggelar  acara peresmian Bumdes Sukamulya. Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Sukamulya.

Nampak hadir pada acara tersebut, Babinmas, Babinsa, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Menurut keterangan, Bumdes tersebut didirikan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa Sukamulya.

Kepala Desa Sukamulya H. Iman Nurjaman menjelaskan, dibentuknya Bumdes tersebut untuk meningkatkan kesejahtraan juga sekaligus untuk meningkatkan pelayanan terhadal masharakat. Karena Bumdes Sukamulya yang sekarang ini akan bergerak dalam pembayaran rekening listrik, tabung gas LPG dan kebutuhan primer lainnya.

Selain itu, Bumdes juga akan menampung hasil karya olahan yang diproduksi warga desa setempat. Seperti halnya produksi  makanan ringan, tas, kantong sekola dan hasil produksi lainnya yang layak dipasarkan di Bumdes Desa Sukamulya. Karena kedepannya Bumdes Sukamulya akan membangun pasar yang lokasinya tak jauh dari Kantor Desa Sukamulya.

Diharpkan dengan adanya itu, Bumdes Sukamulya akan tumbuh berkembang menjadi besar, maju dan berhasil. “ Hingga mampu meningkatkan perekonomian seluruh warga desa dan  Desa Sukamulya bisa menjadi desa yang mandiri,” jelas Iman.

Sementata itu, tokoh pemuda Kecamgan Warungkondang Dadan (46), menambahkan, seluruh desa yang ada di Kecamatan Warungkondang, diharapkan mampu memiliki Bumdes. eperti halnya Desa Sukamulya sudah mampu mendirikan Bumdes. Karena degan adanya Bumdes akan mampu menunjang perekonomian seluruh warga desa itu sendiri.

“ Maka dengan adanya Bumdes yang baru saja diresmikan, diharapkan  seluruh warga Desa Sukaluyu, mampu untuk mendorong supaya Bumdes tersebut benar maju, berhasil yang kedepannya akan mampu meningkatkan kesejahtraan  warga desa itu sendiri,” ucap Dadan pada wartawan kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here