Buah Pisang Tumbuh Tanpa Pohon, Gegerkan Warga

0
205
Pisang ajaib, tumbuh tanpa pohon ditemukan warga di Wana Wisata Pokland

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Kalau Tuhan sudah berkehendak, maka apa yang terjadi, terjadilah. Lihat saja di lokasi Wana Wisata Poklan Desa/Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Tumbuh langsung dari sela bebatuan setandan buah pisang tanpa pohon. Tingginya kurang lebih 12 Cm. Karuan saja fenomena alam tersebut, membuat geger para pengunjung Wana Wisata Poklan.

Salah seorang pedagang yang tiap hari  mangkal di lokasi Wana Wisata Poklan, Agus Wj (45) mengatakan, sebelum menemukan pohon pisang tersebut, malam harinya sempat bermimpi. Lokasi Wana Wisata Poklan jadi pasar besar yang ramai dikunjungi pengunjung. Hingga membuat bingung dirinya, karena harus jualan apa yang sekiranya laku dijual di kerumunan banyak orang.

Pada siang harinya saat akan jualan di Wana Wisata Poklan, Sabtu (14/10) sekitar pukul 09,00 Wib, ia menemukan setandan buah pisang muli tanpa pohon. Pisang itu tumbunh langsung dari sela bebatuan. Mulanya biasa biasa saja, tapi setelah orang lain diberi tahu, ternyata banyak orang yang penasaran ingin melihatnya dari dekat. Karena selain unik juga penasaran Ingin mendengar cerita awal ditemukannya pohon pisang itu. “ Hingga banyak yang berselvi ria untuk diabadikan,” paparnya.

Sementata itu,  salah seorang pengunjung Wana Wisata Poklan, warga Kota Bekasi Muhamd Iryanto (43) mengaku, ia datang ke Wana Wisata Poklan bukan untuk melihat buah pisang yang tumbuh dari sela bebatuan. Melainkan hanya  Ingin hiburan saja. Yapi kebetulan ada fenomena alam yang cukup unik dan langka. “ Yaitu ada setandan buah pisang yang tumbuh langsung dari sela bebatuan,” kilahnya.

Menurut dia, tumbuhnya langsung setandan buah pisang tanpa pohon dari sela bebatuan, itu merupakan sebuah fenomena alam yang menandakan akan terjadinya kemajuan. Ke depannya Wana Wisata Poklan akan lebih ramai banyak dikunjungi para wisatawan asing mau pun domistik.

Tapi hal itu, akan diiringi dengan banyaknya msalah yang membuat pusing pengelola Wana Wisata Poklan, pemerintahan setempat dan memilik lahan. “ Percaya atau tidaknya itu serserah dirinya masing-masing, katena itu hanya sebagi  mitos belaka,” ucapnya.

Dilain pihak, pengurus Wana Wisata Pokland, Ayi Juanda mengatakan, memang benar adanya, dua hari kebelakang telah ditemukan tumbuh satu tandan buah pisang tanpa pohon dari sela bebatuan. Hingga banyak pengunjung yang penasaran ingin melihatnya.

Buah pisang satu tandandan tersebut, hanya setinggi kurang lebih 12 Cm, sebanyak 7 sisir. Mungkin hal itu hanya suatu kebetulan saja dan mungkin sebelumnya telah ada pohon pisang yang tumbang terkubur tanah dan bebatuan. Hanya mungkin sekarang baru keluar buahnya langsung dari bawah tanah.

Maka dengan adanya penemuan buah pisang tersebut, jangan terlalu diada adakan. Apalagi dikaitkan dengan mistik, karena takut terjadi musrik.

“ Hal itu lebih baik kita nikmati saja keindahan terjadinya fenomena alam yang dianggap  langka dan semoga banyak manfaatnya untuk kita semua,” harap Ayi Juanda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here