BPD Mekargalih Bentuk Panitia Pilkades

0
123
Pembentukan panitia Pilkades Mekargalih di aula Desa Mekargalih

Laporan : Sam AS

Cianjur, metrpnusantara.com – Masa  jabatan Kepala Desa Mekargalih,  Kecamtan Ciranjang Cianjur Jawa Barat,  Ahmad Susman S. Sos akan berakhir pada 21 Pebruari 2018. Sehubungan dengan hal tersebut, maka jajaran  pengurus BPD rapt untuk membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekargalih.

Hadir pada acara itu, Kepala Desa Mekargalih, Babinmas, Babinsa,  pengurus LPM dan tokoh masyarakat Desa Mekargalih, Jumat (22/12). Acara tersebut dilaksanakan di aula Desa Mekargalih.

Wakil Ketua BPD Mekargalih, Dadang Suhandarsah menjelaskan, dilaksanakannya musyawarah pembentukan panitia Pilkades Desa Mekargalih, itu berdasarkan SK Bupati Cianjur,  intruksi dari Pemkab Cianjur  melalui pihak Kecamatan Ciranjang. Karena masa jabatan Kepala Desa Mekarhalih Ahmad Susman S. Sos per tanghal 21 Pebruari 2018, habis masa jabatannya. Karena itu, pihak BPD Mekargalih diperkenankan untuk segera membetuk kepanitiaan Pilkades.

Selanjutnya kepada panitia Pilkades Mekargalih yang telah terpilih, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan tegas sesuai tahapan.  Baik,  benar dan sesui dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Hal itu perlu dilakukan,  supaya saat pelaksanaan Pilkades nanti,  bila adanya protes dari berbagai pihak,  maka panitia mampu memperlihatkan hasil kinerjanya dengan baik dan benar,,” kata Dadang.

Sementata itu, salah seorang anggota panitia Pikades Mekargalih terpilih,  Aep Saepudin (51)  mengatakan, setelah terpilih menjadi anggota panitia Pilkades Mekargalih, pihaknya mengucapkan terima kasih pada jajaran BPD dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya.

Atas semua itu, pihaknya bersama jajaran panitia lainnya, nanti setelah dilantik siap melaksanakan tugas dengan solid, baik serta sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

“ Tak lupa kami pun mohon doanya agar pelaksanaan Pilkades Mekargalih nanti dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan  aman,” ujar Sepudin, pada wartawan kemarin,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here