BNNK Cianjur Bentuk Relawan Tingkat Pelajar Untuk Perangi Narkoba

0
116
Kepala BNNK Cianjur Basuki bersama Kepala SMKN I Cianjur Ajat Sudrajat

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur membentuk puluhan pelajar SMKN 1 Cianjur jadi relawan anti Narkoba, Senin (5/3). Selain itu juga membuat surat perjanjian penanggulangan bahaya Narkoba dengan Kepala Sekolah dan disepakati oleh semua pelajar sekolah kejuruan itu.
Kepala BNNK Cianjur Basuki mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan pembentukan relawan anti Narkoba dan sekaligus penandatanganan surat perjanjian dengan pihak sekolah SMKN 1 Cianjur.

” Ada sekitar 60 orang siswa yang sudah dibentuk dan dilantik menjadi relawan anti narkoba di sekolah kejuruan ini,” kata Basuki.

Selanjutnya, masih kata Basuki, pihaknya bersama sekolah tersebut, setelah dibuatkan surat perjanjaian akan melakukan sosialisasi ke setiap sekolah.

” Kami harapkan para pelajar yang sudah dibentuk relawan ini bisa mensosialisasikan ke SD dan SMP tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Menurut dia, ada tiga sekolah di Kabupaten Cianjur yang sudah dibentuk relawan anti Narkoba dan juga membuat surat perjanjian dengan BNNK Cianjur.

” Kenapa kami bentuk relawan tingkat pelajar ? Jawabnya lebih baik mencegah dari pada sudah terkontaminasi. Makanya kami akan selalu bersinergi dengan pihak sekolah untuk memerangi narkoba terutama dilingkungan pelajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cianjur Ajat sudrajat mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kedatangan BNNK Cianjur ke sekolah. Karena ini adalah salah satu keinginan SMKN 1 Cianjur untuk menjadi relawan anti Narkoba.

” Makanya langsung kami buatkan surat perjanjian dengan BNNK Cianjur untuk memerangi narkoba dilingkungan sekolah, terlebih mensosialisaskan tentang bahaya Narkoba,” kata Ajat Sudrajat.

Ia menjelaskan, sebelum membentuk relawan anti Narkoba, pihak sekolah telah menguji tes urine semua guru yang ada.

” Hasilnya alhamdulilah bersih tidak ada yang terindikasi penguna narkoba. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan BNNK Cianjur kepada SMKN 1 Cianjur menjadi salahsatu patner untuk memerangi narkoba di lingkungan sekolah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here