BKAD Ciranjang Gelar Musyawarah Antar Desa Tentang Program Inovasi Desa TA 2017

0
170
Musyawarah Antar Desa yang digelar BKAD Ciranjang di Aula Desa Karangwangi Ciranjang

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Untuk membahas berbagai program kucuran dana bantuan dari pemerintah pusat,  provinsi dan daerah, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Ciranjang, Rabu (29/11) menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD). Sekaligus dengan sosialisasi Program Inovasi Desa Tahun Anggaran 2017. Untuk itu, BKAD membentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat.

MAD tersebut dibuka Camat Ciranjang, dihadiri Kasi Teknologi Tepat Guna DPMD Kabupaten Cianjur, para kepala desa,  pengurus BPD dan undangan lainnya yang datang dari setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Ketua BKAD Kecamatan Ciranjang,  KH. Saepul Uyun Lc, mengatakan, dilaksanakannya MAD tentang sosialisasi Inovasi Desa dan sekaligus  pembentukan TPID kecamatan Ciranjang, tiada lain untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dinilai penting untuk dijadikan inovasi tentang pembangunan yang akan dilaksanakan di setiap desa.

Karena dana bañuan dari pihak pemerintahan pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Cianjur,  tiap tahunnya terus diturunkan. Sedangkan obyek dan lokasi pembangunan infrastruktur di setiap desa sudah hampir rampung.

Untuk penyerapan dana bantuan tersebut, maka BKAD Kecamatan Ciranjang menggelar MAD tentang Inovasi pembangunan dan membentuk TPID dengan tujuan untuk membantu pemerintahan desa di Kecamatan Ciranjang. “ Selain itu juga  mencari gagasan, ide dan inovasi tentang pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan seluruh warga desa,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cirajang Saepul Anwar menambahkan,  semua itu diharapkan akan mampu mengoptimalkan berbagai pembanguna yang ada di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Karena berbagi pembangunan infrastruktur di setiap desa, hampir sudah selesai. Maka untuk menyerap dana bantuan pemerintah,  harus ada inovasi tentang adanya pembangunan lain selain pembangunan infrastrumtur jalan desa, TPT saluran irigasi dan pembangunan infrastrutur lainnya.

“ Maka dengan terbentuknya TPID diharapkan akan mampu mendapatkan inovasi dengan maksimal dan sesuai dengan harapan semua pihak,” ujarnya menegaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here