Bhabinkamtibmas Pulau Petak Sambangi Warga Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

0
169
Bhabinkamtibmas Pulau Petak Bripka M. Sauzi Rasony saat menyambangi warga untuk menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

Laporan : Mika Feri Andrianti/R. Rahmat Saleh

Kapuas, metronusantara.com – Sebagai wujud tanggung jawab pada tugas yang diembannya, Bripka M. Sauzi Rasony, Bhabinkamtibmas Pulau Petak harus rela menyambangi warga secara door to door . Hal itu dilakukan untuk menyampaikan Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Sejak pagi hari, berbekal buku sambang dan Maklumat Kapolda Kalteng, Sauzi Rasony mendatangi warga yang ada di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukanya pada Selasa (25/9) kemarin, Sauzi dengan penuh rasa keakraban menyambangi rumah warga Pulau Petak. Diantarnya rumah  Ibu Salasiah (42), warga RT. 04 Desa Saka Lagon, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Diawali dengan Senyum, Salam dan Sapa, Sauzi menjelas pada warga tentang maksud dan tujuannya. Selanjutnya Bhabinkamtibmas yang satu ini memperlihatkan selebaran yang memuat Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah.

Dia pun secara panjang lebar menjelas pada warga yang didatanginya  tentang bahayanya membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar. Sebagaimana yang tercantum dalam Maklumat Kapolda Kalteng.

Selain itu, Sauzi pun menyampaikan imbauan kamtibmas tentang bahaya peredaran narkoba dan obat-obatan yang telah ditarik dari peredaran. Seperti obat carnophen/zenit serta mewaspadai penyebaran paham radikalisme yang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Apabila ibu menemui hal-hal tersebut, jangan sungkan dan ragu untuk melaporkan kepada kami. Sehingga gangguan kamtibmas tersebut dapat cepat kita tangani dan agar keamanan dan ketertiban di Desa Saka Lagon tetap terjaga,” jelas Bripka Sauzi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here