Berbagai Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Guru Nasional Ke 23 & HUT PGRI Ke 72

0
51
Bergai kediatan meriahkan peringatan Hati Guru Nasional Ke 23 dan HUT PGRI Ke 72

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Ke 23 dan HUT PGRI Ke 72, ratusan guru di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mengikuti Lomba Paduan Suara Lagu Mars PGRI. Acara yang digelar PGRI Kecamatan Cibeber itu dilaksanakan di GOR Pil Kita Cibeber, Senin (20/11).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu minggu, diisi dengan berbagai perlombaan.  Diantaranya turnamen bola voli yang sudah dilaksanakan minggu lalu, kreasi seni tari dan kaligrafi.

Acara tersebut,  dihadiri kepala sekolah, para guru yang menjadi peserta, putra putri didik SD se Kecamatan Cibeber dan Ketua PGRI Kecamatan Cibeber Drs Nana Sumarana.

” Kegiatan ini merupakan agenda untuk menyambut hari guru nasional yang ke 23 dan HUT PGRI ke 72 yang akan digelar selama satu minggu berturut-turut dengan berbagai kegiatan perlombaan,” kata Nana Sumarna.

Tidak hanya sampai disitu, Nana mengatakan, kegiatan tersebut akan terus belangsung sampai puncak acara yang akan digelar pada Sabtu depan dengan mengadakan upacara di lapangan alun-alun Cibeber.

” Dimulai hari ini, selama satu  minggu. Ditutup dengan upacara HUT PGRI,” katanya.

Menurut dia, bertepatan dengan hari guru nasional, maka PGRI mengadakan berbagai kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas guru. Maksudnya agar para guru mampu menjadi guru yang profesional dan berprestasi.

” Dengan akan menyambutnya hari guru, semoga kita bisa mengenang jasa guru-guru kita yang sudah tidak ada,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here