Balon Wagub Jabar Dedi Mulyadi Bangun Rutilahu Di Ciranjang

0
165
Dedi Mulyadi tanpa rasa risih duduk bersama di rumah yang akan dibangun

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Rumah panggung yang tidak layak huni ukuran 4 X 3 meter, milik pasangan suami istri (Pasutri) Otim  (47) dan Didoh (42) warga Kampung Pasir Cikur RT 02/04 Desa Nanggalamekar Ciranjang Cianjur Jawa Barat, Minggu (21/01) sekira pukul 13.15 WIB, dirobohkan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi bersama warga setempat. Rutilahu itu dirobohkan karena akan dibangun dengan kontruksi permanen yang lokasinya di lahan milik desa setempat.

Dedi Mulyadi mengatakan, ia datang ke Desa Nanggalamekar untuk membangun Rutilahu milik Otim dan Didoh berdasarkan informasi dari warga setempat. Selain itu juga informasi dari pegurus Partai Golkar Cianjur.

Setelah dilihat ternyata  benar adanya. Dedi sangat prihatin melihat keadaan rumah Otim. Selain reyot dan hampir ambruk juga anaknya cukup banyak sekitar 13 orang.  Dan yang hidup 7 orang anak. Karena itu ia merasa sangat prihatin. Hingga Dedi langsung memberi uang tunai sebanyak Rp 13 Juta, untuk membangun rumah yang tidak layak huni jadi rumah yang layak huni.

Dedi menegaskan, uang tersebut hanya bantuan sementara saja. Bila tidak ada bantuan dari desa dan masyarakat atau donatur, sedangkan pembangunan rumah Otim belum selesai, Dedi menyatakan akan mengirim lagi bantuan.

Selain itu, nantinya  keluarga Otim akan diberi domba. Supaya keluarga Otim memiliki usaha ternak. “ Tidak seperti sekatang, hanya usaha serabutan menunggu disuruh orang lain,” jelasnya.

Selanjutnya Dedi mengatakan, kegiatan pembangunan Rutilahu itu merupakan program pembangunan pihaknya. Karena warga kurang beruntung di Jawa Barat masih cukup banyak. Semua itu perlu ada  perhatian berbagai pihak. “ Khususnya pihak pemerintah, dengan adanya itu, pihaknya akan mengutamakan  program pembangunam rutilahu,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa Nanggalamekar, Dedi Ceboy mengatakan, dengan datanganya rombongan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Kang Dede Mulyadi, ke Desa Nanggalamekar,  disambut hangat seluruh warga setempat.

Karena calon pemimpin yang peduli terhadap masyarakat kecil itu sangat ditunggu sejak lama. Diharapkan, tidak terjadi saat akan pencalonan saja. Tapi kalau sudah jadi pejabat pun, program untuk membantu wong cilik tetap dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara Otim mengaku, sejak rumahnya dibangun sampai sekarang tak pernah diperbaiki. Semua itu karena kondisi ekonomi yang tidak mendukung. Padahal, rumah tersebut diisi keluarga besar. Hingga ada perasaan takuy rumah roboh. “ Apalagi kalau saa hujan turun disertai angin, perasaan takut menyelimuti seisi rumah,” aku Otim.

Maka dengan adanya bantuan dari Dedi Mulyadi, Otim bersama keluarga merasa bersyukur dan gembira. Karena sebentar lagi rumahnya akan dibangun dan akan memimiki ternak domba. Selain itu Otim berjanji akan ikut program KB, untuk menekan angka kelahiran anak.

“ Terima kasih Kang Dedi dan Ade Barkah, semoga segala kebaikan dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah dan semoga segala maksudnya terkabul,” kata Otim dengan perasaan haru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here