Aparatur Kecamatan Haurwangi & Masyarakat Gorol Cor Beton Jalan

0
205
Muspika Haurwangi, OPD, para kepala desa besera aparat, Lembaga, Ormas dan masyarakat Desa Cihea kompak laksanakan Gorol

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com – Setelah melaksanakan pengecoran jalan yang menuju Makam Eyang Dalem Pasir, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, sepanjang 200 meter, lebar 3 meter, yang pengerjaannya  dilakukan dengan cara Gotong Royong Lobaan (Gorol). Diantaranya unsur Muspika Haurwangi, OPD, para kepala desa besera aparat,  Lembaga,  Ormas dan masyarakat Desa Cihea.

Gorol bangun cor beton jalan tersebut, dilaksanakan mulai Jumat 02/03 sampai dengan Selasa 06/03. Selama Gorol berlangsung, seluruh aparatur kecamatan, para OPD, PGRI, para kepala desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, kompak melaksanakan Gorol tak pernah absen.

Sekcam Haurwangi, H. Dadan Miharja saat dihubungi mengatakan, selama melaksanakan Gorol membangun cor beton jalan menuju makam Eyang Dalem Pasir, Desa Cihea, seluruh aparatur Kecamatan Haurwangi, dipimpin Camat beserta Sekcam, seorangpun tak pernah ada yang absen. Mereka ikut larut dan aktif bersama masyarakat melaksanakan Gorol yang disesuaikan dengan jadwal waktu yang telah ditentukan Camat Haurwangi.

Dadan mengucapkan terima kasih pada seluruh aparatur kecamatan, OPD, PGRI,  desa dan elemen masyarakat lainnya yang ada di Kecamatan Haurwangi. Atas partisipasinya dalam melaksanakan Gorol membangun cor beton jalan.

“ Hingga pengerjaan cor beton jalan selesai tepat waktu dan berjalan dengan tertib dan lancar, semoga saja kebaikan semua pihak dibalas Allah SWT,” ucap Dadan Miharja pada wartawan.

Sementara itu, Kepala Desa Cihea, Supriatna (62) mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Bupati Cianjur, DR.  H. Irvan Rivano Muchtar SH. M.Pd. M.Si, Camat, Sekcam, seluruh aparatur Kecamatan Haurwangi, OPD, para kepala desa, PGRI dan seluruh elemen masyaramat yang telah ikut andil Gorol membangun cor beton jalan, hingga selesai sesuai target yang telah ditentukan.

Supriatna meyakini, dengan jalan yang mulus, bukan saja mampu memperlancar arus lalu lintas, tapi juga akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat perdesaan. “ Karena nantinya akan lebih banyak lagi peziarah yang datang ke makam Eyang Dalem Pasir,” kilah Supriatna.

Selain itu, juga akan mampu mempermudah  para petani membawa hasil panennya. “ Seperti daun pisang, kayu, palawija dan hasil panen jenis palawija lainya, yang ada disekitar lingkungan Gunung Cupu Deaa Cihea,” ucap Supriatna pada awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here