Aparat Desa Cibiuk Secara Rutin Lakukan Aksi Donor Darah

0
40
Aparat Desa CIbiuk secara rutin mendonorkan darahnya

Laporan : Sam AS

Cianjur, metronusantara.com –  Memberi bantuan terhadap sesama yang membutuhkan, tidak harus dengan berbentuk materi saja. Dalam bentuk lain pun bisa dilakukan. Seperti dalam bentuk barang, tenaga dan pikiran, itu bisa diberikan. Bahkan yang ada dalam diri sendiri pun bisa diberikan.

Contoh kongritnya, mendonorkan darah. Itu merupakan perbuatan terpuji dan mulia. Karena setetes darah akan sangat berarti bagi kehidupan mereka yang membutukan.

Karena itu, Kepala Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat, beserta aparat Desa Cibiuk, pengurus PPK, Kader Posyandu dan Ketua RT/RW se Desa Cibiuk, secara rutin melakukan aksi donor darah. Tepatnya tiap 3 bulan sekali mendonorkan darahnya untuk mereka yang membuuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur. Setiap aksi dilakukan, tidak kurang dari 20 labu darah berhasil disumbangkan ke PMI.

Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi Z menjelaskan, seluruh aparatur desa, BPD, LPM,  PKK, Kader Posyandu dan  Ketua RT/RW yang ada di Desa Cibiuk, tiga bulan sekali melaksanakan bakti sosial donor darah. Kegiatannya dilaksanakan di Poskesdes Cibiuk.

Hal itu dilakukan tiada lain hanya untuk menolong sesama yang membutuhkan. Sekaligus sebagai kesehatan bagi yang mendonorkan darahnya. Karena setelah mendonorkan darah, esok harinya terasa segar, mungkin sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi muda kembali.

“ Semoga saja bakti sosial donor darah menjadi sebuah ibadah kepada Allah SWT, karena telah membantu terhadap sesama manusia yang membutuhkan,” ucap Yandi.

Sementata itu, salah seorang anggota PMI Kabupaten Cianjur,  Wina Tora mengatakan, pihak PMI Cianjur, tiap tiga bulan sekali datang ke Poskesdes Cibiuk. Yaitu untuk menerima donor darah yang diambil dari tubuh Kepala Desa, pegurus dan anggota BPD, LPM, KK, Kader Posyandu dan para Ketua RT/RW yang ada di Desa Cibiuk.

Adanya para pendonor darah, pihaknya merasa terbantu. Karena di RSU Cianjur sering kekurangan darah. Hingga sempat membeli ke PMI Bandung.

“ Maka dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah yang dimotori Kades Cibiuk, sangat membantu pihak PMI. Semoga apa yang telah dilakukan Desa Cibiuk dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata Tora.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here