Angkutan Umum Cianjur-Bogor, Seruduk Tiga Motor, Satu Tewas Di Tempat

0
153
Petugas Laka Lantas Polres Cianjur saat mengevakuasi sepeda motor dari TKP Laka Lantas

Laporan : Aldan

Cianjur, metronusantara.com – Mobil L 300 angkutan umum   jurusan Cianjur-Bogor bernopol F 7547 WA diduga mengalami rem blong. Hingga menabrak tiga sepeda motor di Jalan Ir H Juanda Panembong Cianjur Jawa Barat, Minggu (28/01).

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, angkutan umum jurusan Cianjur-Bogor tersebut melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur. Tiba-tiba mobil colt warna putih itu langsung menabrak ketiga pengendara sepeda motor yang lagi laju persis didepannya. Hingga mengakibatkan satu orang diantaranya tewas ditempat, dua orang luka ringan dan satu orang luka berat.

Ke empat korban tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara jenazah korban tewas yang belum diketahui identitasnya masih di kamar mayat RSUD Sayang Cianjur. Sedangkan dua korban luka ringan dan luka berat masih dalam perawatan di IGD.

Salah seorang saksi mata Sadikin (45) mengatakan, kejadian itu bermula ketika mobil angkutan Cianjur-Bogor melaju dari arah Cipanas. Di lokasi kejadian, mobil kemudian menabrak tiga sepeda motor yang sedang terjebak macet.

“ Jadi si mobil dari atas mungkin remnya blong hingga menabrak tiga pengendara motor, satu diantaranya tewas di tempat kejadian, perempuan  yang dibonceng suaminya, kalau korban lainnya hanya luka ringan, dan luka berat,” kata Sadikin.

Sepeda motor yang dikendarai para korban mengalami rusak ringan di bagian depan saja.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Cianjur yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan Olah TKP. Tujuannya untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara tersebut.

KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Muhaemin menjelaskan, kronologis kejadian tersebut diperkirakan karena mobil L 300 tujuan Cianjur Bogor mengalami blong rem. Hingga akhirnya menabrak tiga unit sepeda motor.

“ Mobil L 300 Jurusan Bogor – Cianjur tersebut menabrak tiga unit motor yang searah dengan mobil. Kemungkinan mengalami rem blong,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here