Akhirnya  Jenazah Yuyun  Dipulangkan Ke Keluarganya

0
327
Jenazah Yuyun, TKI asal Bojongpicung Cianjur tiba di rumah duka

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan alot, akhirnya jenazah Yuyun (31) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal  Kampung Mekarmulya RT 04/01 Desa Neglasari Kecamatan  Bojongpicung Cianjur Jawa Barat,  Rabu (22/11) sekira pukul 21,00 WIB, tiba di kampung halamannya. Kedatangan jenazah Yuyun disambut isak tangis keluarga, saudara dan handai taulan. Bahkan ada diantaranya yang tak sadarkan diri.  Semua tak menyangka,  diusia yang masih muda  Yuyun harus pulang ke Rahmattullah mendahului keluarga lainnya.

Jenazah tiba di rumah duka diantarkan para petugas dari Kemenlu  Jakarta beserta rombongan, Kasi Disnakertran Cianjur.  Nampak hadir pula jajaran Polsek Bojonpicung, Koramil Bojongpicung dan  Pjs Kepala Desa Neglasari bersama jajarannya yang, ikut menertibkan suasana di sekitar rumah duka.

Adik ke dua almarhumah Neni (23) menerangkan, kedatangan jenazah almarhumah  Yuyun, sebenarnya  membawa duka yang mendalam bagi keluarga. Karena  berangkatnya menjadi  TKI ke Oman untuk membiayai kedua orang tua. Supaya jangan  selamanya menjadi kuli tani.

Selain itu,  dua hari sebelum dikabarkan meninggal dunia,  almarhumah  Yuyun sempat berkomunikasi dengan Neni (23), melalui Wash Up (WA), Dalam perbincangannya itu Yuyun mengatakan, ia  bekerja menjadi TKI sudah cape, lelah dan dalam waktu tidak lama Yuyun akan segera pulang ke kampung halamannya. Ingin membahagiakan kedua orang tuanya dan  ingin melaksanakan hajatan khitanan anak  laki-laki adiknya.

Namun ternyata, kepulangannya bukannya membahagiakan  kedua orang tua, adik, sanak saudara dan handai tolan, melainkan  membawa kesedihan dan luka yang mendalam bagi keluarga.

” Selamat Jalan Kak Yuyun semoga di alam sana mendapat kebahagiaan yang abadi,” ucap Neni dengan nada  sedih dan dua bola matanya terlihat berkaca-kaca.

Sementara itu, PJs Kepala Desa Neglarasi, Andriana mengatakan, dengan meninggal dunianya almarhumah  Yuyun, pihaknya ikut prihatin dan berduka. “ Semoga saja alamrhumah Yuyun diterima amal ibahnya dan pihak keluarga diberi ketabahan, sabar, tawakal dalam menerima cobaan karena semua merupakan takdir dari Illahi,” kata Andrian.

Selain itu, lanjut Andrian, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Terutamanya pada Kemenlu, Disnakertran Cianjur, pihak Kepolisian, Koramil Bojongpicung dan seluruh masyarakat yang telah ikut andil mengantarkan jenazah almarhumah Yuyun sampai di rumah duka hingga ke pemakamannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here