AKBP Timbul Siregar Resmi Jabat Kapolres Palangka Raya

0
241
Acara Sertijab dan Pelantikan AKBP Timbul Siregar sebagai Kapolres Palangka Raya

Laporan : Sudirman

Palangka Raya, metronusantara.com – Polda Kalteng kembali merombak jabatan yang ada di lingkungannya. Kali ini yang mengalami pergantian yaitu Kapolres Palangka Raya. Pergantian Kapolres Palangka Raya ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Kamis (23/11) pukul 08.30 WIB.

Acara sertijab tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko. Pada kesempatan itu, Kapolda menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kapolres Palangka Raya kepada AKBP Timbul Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Kalteng. Sedangkan AKBP Lili Warli, S.I.K., Kapolres Palangka Raya yang lama akan menjabat sebagai Wadansatbantek Pasgegana Korp Brimob Polri.

Kapolda dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri. Hal itu  menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

Sedangkan promosi jabatan ini adalah sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh personel Polri sesuai dengan kompetensinya.

Sebagai pimpinan tertinggi di Polda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko mengucapkan terimakasih kepada AKBP Lili Warly dan Ibu Dora Novriani Warli atas dedikasi dan kinerjanya selama memimpin Polres Palangka Raya dalam waktu 1 tahun 7 bulan.

Selanjutnya kepada Kapolres Palangka Raya yang baru AKBP Timbul Siregar, Kapolda mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepadanya untuk mengemban tugas baru di Polres Palangka Raya.

Kapolda menegaskan, pihanya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki pada penugasan jabatan sebelumnya, AKBP Timbul Siregar akan ampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Kalteng.

“ Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. Disiplin, semangat dan etos kerja sangat dibutuhkan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapolda Kalteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here