82 Warga Ciranjang Ikuti Pembinaan Media Komunikasi

0
120
Warga Ciranjang Cianjur ikuti pelatihan dan pembinaan media komunikasi

Liputan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Sebanyak 82 orang  warga  yang datang dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, Selasa (31/10)  mengikuti pelatihan, pembinaan pengembangan  media komunikasi  selama dua hari. Acara tersebut dilaksanakan   di Gedung serbaguna Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang dengan narasumber dari pihak kecamatan dan salah seorang jurnalis asal Ciranjang.

Pembinaan media komunikasi tersebut, digagas Unit Pengelola Kegiaran (UPK) Kecamatan Ciranjang, dengan tema” Menggagas Media Komunikasi Desa Sebagai Informasi Masyarakat”. Acara tersebut dibuka Camat Ciranjang dan dihadiri para kepala desa, Ketua TP PKK desa dan tamu undangan lainnya.

Camat Ciranjang  Saepul Anwar menjelaskan, dengan dilaksanakannya pembinaan, pelatihan media komunilasi yang digagas UPK Kecamatan Ciranjang, pihaknya menyambut baik. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan seluruh masyarakat, utamanyanya cara berkomunikasi dengan menggunakan media komunikasi. Baik berbentuk  media Blog, Buklet, Buletin dan media lainya yang nantinya bisa di pajang di papan majalah dinding (mading). Seperti halnya, seluruh kegiatan pembangunan yang ada di lingkungan desa bisa dipublikasikan melalui media masa yang ada di setiap desa masing-masing.

Selain itu  Saepul Anwar menyatakan, adanya media informasi di setiap desa, diyakini akan mampu meningkatkan, minat  baca masyarakat. “ Sekaligus meningkatkan  wawasan,  pengetahuan dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua UPK Kecamatan Ciranjang Yudha (45) menjelaskan,  pelaksanaan latihan dan pembinaan  tentang media komunikasi, itu merupakan suatau program yang digulirkan  kementerian desa. Supaya seluruh pembangunan yang ada di setiap desa benar transparansi.

Selain itu, media komunikasi tersebut, nantinya akan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan dan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Karena secara tidak langsung adanya media komunikasi di setiap desa seluruh masyarakat akan menjadi inovatif, kreatif dan akan terinpirasi dari berbagai ide dan gagasan yang telah dipublikasikan di media Buletin, Buklet maupun di Blog yang  sekarang sudah tersedia di setiap desa.

“ Diharapkan, seluruh masyarakat  yang ada di setiap desa, akan terpacu untuk membangun  juga  mampu meningkatkan kualitas pendidikan, ekonomi dan kesehatan  masyarakat khususnya yang ada di peloksok desa,” ungkapnya,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here