Warga Kampung Bojongnangka Minta  Kades Cisarandi Buktikan Janjinya

0
254
Jalan Kampung Bojongnagka yang dijanjikan akan dibangun dan diperlebar

Laporan : Cece

Cianjur, metronusantara.com – Warga Kampung Bojongnangka terutama warga RT 01 dan 02 RW 03,  Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Cianjur Jawa Barat, desak Kades Cisandi  Endang Supriatna supaya segera merealisasikan  janji politiknya pada Pilkades Cisarandi beberapa tahun lalu. Yaitu, bila terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Cisarandi, Endang  berjanji akan mem perlebar  jalan menuju Kampung Bojongnangka sepanjang 1.200 meter dengan lebar 2,5 meter.

Karena itu, warga Kampung Bojong Nanggka, Jumat (12/01), menggelar musyawarah. Acara tersebut dilaksanakan di rumah Ketua RW 03. Tujuannya akan mendesak kembali  Kades Cisarandi supaya menepati janjinya.

Bila tetap masih ngeyel dan tidak adanya kepastian. Maka seluruh warga akan mengirim surat ke Bupati Cianjur. Bahkan bila perlu akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Desa Cisandi dan diteruskan ke Kantor Kecamatan Warungkondang.

Tokoh masyarakat Kampung Bojongnagka, Usep Saepudin (55)  memaparkan,  masuk menuju  Kampung Bojongnangka, harus menyelusuri  jalan lingkungan sepanjang 1200 meter dan lebar hanya 120 meter. Jaln tersebut membentang di tengah pesawahan, hanya baru bisa dilewati motor.

Pada Pilkades  Cisarandi  beberapa tahun lalu,  seluruh warga Kampung Bojong Nangka menyatakan, siap mendukung dan memenangkan Endang Supriatna sebagai Kades Cisarandi. Untuk itu, Endang menjanjikan, jika terpilih jadi Kades Cisarandi, ia akan membangun jalan Kampung Bojongnangka supaya masuk mobil.

Namun janji tinggal janji. Kades Cisarandi hingga kini belum merealisasikan pembangun pelebaran jalan menuju Kampung Bojongnangka. Sedangkan kesepakatan dari seluruh pemilik sawah sudah tersedia dan bantuan Dana Desa (DD) tiap tahun terus mengalir. Sedangkan hasil Musrenbangdes selalu tak dipenuhi. Entah ada apa dengan Endang Supriatna. Hingga janjinya pada warga Bojongnangka selalu meleset terus.

Usep berharap, Pemkab Cianjur menegur Kades Cisarandi Endang Supriatna. Karena tak mampu merealisasikan pembangunan pelebaran jalan sesuai janji politiknya beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, Ketua RW 03 Aceng Ali (48) mengatakan, beberapa kali pembangunan pelabaran jalan itu dibahas di Musrembangdes. Namun selalu saja gagal. Ironisnya, lanjut Aceng Ali, dua bulan lalu warga kembali menanyakan pembangunan jalan tersebut.

Namun warga Kampung Bojongnangka mendapat jawaban dari Endang Supriatna yang kini jadi Kades Cisarandi, benar-benar dinilai sangat menyakitkan warga.

“ Pada warga Kampung Bojongnangka jangan mimpi jalan akan dibangun,” kata Aceng meniru ucapan Kades Cisarandi Endang Supriatna.

Itu jawaban Endang Supriatna saat ditagih janjinya oleh warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here