3 Rumah Milik Warga Desa Sukarama Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
165
Babinsa, Babinkamtibmas dan warga berupaya membantu korban kebakaran

Laporan : Sam

Cianjur, metronusantara.com – Dua rumah panggung milik Endin (45) dan Irin (46) serta rumah permanen milik Utit (45) yang berlokasi di Kampung Joglo RT 02/04 Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat, Rabu (6/12) ludes dilalap Si Jago Merah.

Informasi yang dapat dihimpun di lapangan menyebutkan, titik api diduga berawal  dari hubungan arus pendek listrik yang  berada  di tengah rumah panggung  milik Endin. Kemudian  kobaran api menjalar ke rumah panggung milik Irin dan ke rumah permanen milik Utit.

Saat itu seluruh warga sekitar berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun api sulit dipadamkan. Hingga kobaran api meluluh-lantakan ke tiga rumah tersebut.

Para pemilik rumah setelah mengetahuhi rumahnya hangus terbakar, seperti halnya Ina (40) istrinya Endin, menangis histris dan tak sadarkan diri. Karena rumah beserta isinya ludus terbakar api yang tersisa hanya pakaian yang dipakai.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa nahas itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “ Para korban kebakaran untuk sementara dievakuasi di rumah tetangganya yang tak jauh dari tempat mereka,” ucap Koko (50) Ketua RT 02/04 Kampung Joglo.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarama Iip Sundawan mengatakan, kebakaran yang menimpa warganya itu terjadi sekira pukul 14,30 WIB. Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun saat itu angin bertiup dengan kencang. Jadi warga sulit memadamkan api.

Atas terjadinya musibah itu, Iip menyatakan, pihaknya ikut prihatin. Iip berharap, mereka yang dilanda musibah diberi kesabaran dan tawakal menerima cobaan yang berat ini.

“ Kami pun mengharapkan, mereka yang mampu dapat membantu meringankan beban warga kami yang tengah dilanda musibah,” ujarnya penuh harap.

Selanjutnya Iip menegaskan, pihaknya akan segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kecamatan dan kabupaten. Khususnya dinas instansi terkait melalui pihak kecamatan. “ Selain untuk diketahui juga kami berharap. Pemkab Cianjur melalui dinas instansi terkait dapat segera memberikan bantuan guna meringankan beban penderitaan mereka yang tengah menderita,” kata Iip.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here