2 Hari Operasi Zebra, Polres Bartim Temukan 47 Pelanggaran Lalin

0
143
Petugas Satlantas Polres Bartim memeriksa kelengkapan surat-surat salah seorang pengendaraan sepeda motor

Laporan : Rahmat Saleh

Barito Timur, metronusantara.com – Dua hari sudah Operasi Zebra dilakukan jajaran kepolisian. Di Polres Barito Timur (Bartim), selama 2 (dua) hari Operasi Zebra Telabang dilakukan, Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) menemukan 47 pelanggar lalu lintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Tamiang Layang dan di wilayah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim, Kalteng.

Demikian diungkapkan Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kasatlantas Iptu Sugeng, SE saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Jumat (3/11) siang.

Menurut dia, dalam dua hari kegiatan operasi, pihaknya masih menemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“ Dari 47 pelanggar yang ditemukan petugas, sebanyak 41 pelanggar diberikan tilang dan 6 pelanggar lainnya diberikan teguran tertulis. Dari 41 tilang tersebut 36 diantaranya ditilang karena tidak menggunakan helm dan sisanya pelanggaran rambu-rambu,” kata Iptu Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, dari data tersebut menunjukan, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Padahal tambahnya, sudah aturannya pengendara sepeda motor dalam berkendaraan wajib menggunakan helm. Hal itu dipandang perlu untuk keselamatan dan melindungi kepalanya apabila terjadi benturan

“ Satlantas Polres Bartim mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di jalan agar selalu berhati-hati, utamakan keselamatan, gunakan helm standar,  patuhi rambu-rambu di jalan serta jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM,” katanya, mengingatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here