Diduga Hendak Tawuran, 8 Pelajar Diamankan

0
280
Diduga hendak tawuran, 8 pelajat SMP diamankan

Laporan : Rudi/Jib

Cianjur, metronusantara.com – Diduga akan melakukan penyerangan ke SMPN Gekbrong kelas jauh di Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong,   8 pelajar SMP diamankan petugas Koramil Warungkondang, Kamis (28/9) kemarin. Ke delapan pelajar tersebut adalah siswa MTs Hidayah dan SMP Cokro Aminoto.

Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil Warungkondang Peltu Suherman mengatakan, penangkapan pelajar nakal itu atas dasar laporan dari guru SMPN Gekbrong kelas jauh.

Laporan itu didapat, lanjut Suherman, saat ia sedang melaksanakan nonton bareng pemutaran film G30-S/PKI di kantor Kepala Desa Cikahuripan. “ Kami mendapat laporan dari salah seorang guru, ada sekelompok pelajar yang melakukan penyerangan ke SMPN Gekbrong kelas jauh yang letaknya tak jauh dari Kantor Kepala Desa,” katanya

Setelah mendapat laporan itu, Suherman beserta jajaran Pemerintah Desa Cikahuripan langsung mendatangi lokasi kejadian. Suherman dibantu aparat Desa Cikahuripan. Mereka berhasil diamankan di halaman SMPN Gekbrong kelas jauh, saat sedang membabibuta mencari salah seorang murid di SMPN itu.

“ Dari pelajar terserbut ditemukan barangbukti berupa gir sepeda motor yang mungkin nantinya akan dipergunakan untuk memukul lawanya yang lagi dicari,” jelas Suherman.

Lebih lanjut ia mengatakan saat diperiksa mereka mengaku berasal dari sekolah  MTS Hidayah dan SMP Cokro Aminoto Warungkondang, bahkan dua orang diantaranya mengaku sudah tidak bersekolah.

“ Selanjutnya kasus ini ditangani pihak Kepolisian Sektor Warungkondang,”  ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Asep seorang guru di SMPN Gekbrong kelas jauh menambahkan, kejadian serupa pernah terjadi beberapa hari yang lalu. Namun saat akan ditangkap, mereka berhasil melarikan diri.

“ Sudah tiga kali mereka melakukan penyerangan ke sini, namun saat akan kita tangkap mereka selalu berhasil kabur, baru kali ini mereka berhasil ditangkap,”pungkasnya

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here